Sabtu, 16 April 2016

Liburan di Pantai Perlu Menjaga Kulit

Holiday post –Siapa coba yang tidak suka pergi liburan? Apalagi pantai? Waduh, siapapun pasti senang menikmatin liburan bersama teman, keluarga atau seorang diri. Tetapi, liburan di pantai berhari-hari akan menjadikan kulit bermasalah. Sudah, tidak perlu kuatir. Karena ada tips singkat untuk liburan


Memang terlalu banyak paparan sinar matahari di pantai dapat menyebabkan kulit keriput di bawah mata, komedo dan jerawat di hidung, luka bibir karena bibir jadi kering, kulit merah dan bersisik. Untuk menghindari tanda-tanda yang tidak diinginkan pastikan untuk menggunakan pelembab dan tabir surya atau sunblock yang sesuai dengan jenis kulit dan tidak pernah lupa untuk memakai kacamata hitam UV plus menggunakan topi ke pantai .



  • Jangan Lupa untuk Merawat Kaki

Berjalan di pantai memang sangat menyenangkan apalai dengan bare foot alias bertelanjang kaki tanpa asal kaki seperti sepatu ataupun sandal. Nah, tanpa kita sadari kaki akan terkelupas dan kelembaban kaki akan berkurang. Karena itu, saat usai berjalan-jalan dipantai berihkan kaki. Lalu gunakan krim yang bagus untuk memijat kaki dan kalau ada dana lebih bisa melakukan pedicure. 

  •  Jangan Lupa Minum untuk menghindari Dehidrasi

Namanya liburan, terkadang suka lupa minum, apalagi kalau sudah menghabiskan waktu bermain di pantai dan berenang apalagi snorkeling. Nah, minum agar kulit tidak ikutan dehidrasi juga. Plus jangan lupa membawa sunblock yang cocok dengan kulit wajah dan tubuh.

  • Bersihkan Kulit

Mentang-mentang merasa lelah habis bermain di pantai, jadi menunda membersihkan tubuh. Waduh, jangan donk karena selama liburan kulit telah terpapar polusi dan elemen berbahaya lainnya selama aktivitas di luar. Karena itu penting untuk membersihkan kulit kita untuk menghindari bintik-bintik hitam dan penyakit kulit lainnya. Pembersihan kulit menjadi lebih penting selama liburan karena selama periode ini berhubungan dengan debu, bakteri.

  • Pelembab Kulit

Pelembab menjaga kulit Anda agar tidak dehidrasi dan penggunaan pelembab yang baik dan cahaya yang baik untuk makanan kulit saat Anda bepergian. Toner menyegarkan kulit Anda dan juga mengontrol pembentukan minyak.



Okey, cukup sekian dulu tips singkat liburan di pantai.

0 comments:

Posting Komentar