Kamis, 24 Maret 2016

Mudahnya Pesan Taksi di My Blue Bird Aplikasi


Kehidupan tidak lepas dari yang namanya transportasi umum, bagaimana transportasi umum ini sangat membantu aktifitas kehidupan di masyarakat urban baik di perdesaan maupun di perkotaan. Bekerja di kota ibukota yang benar-benar sangat padat dan terkadang harus ke airport pada waktu subuh, karena jadwal pesawat di pagi hari. Naik taksi adalah pilihan yang tepat, saat sedang terburu-buru dan melakukan berbagai beraktivitas lain yang membutuhkan transportasi. Sudah pasti naik taksi itu sangat nyaman dan keamanan juga terjaga, bila dibanding dengan transportasi umum lainnya, seperti bus kota, busway, angkot. Apalagi jika sedang terburu-buru, mengejar waktu. Nah kalau menggunakan transportasi umum ini bisa terlambat untuk aktivitas. Alasannya, kalau naik angkot, mereka suka ngetem nunggu penumpang lain; Jadwal busway yang tidak pasti, bus kota selalu full, penuh sesak. Kalau naik taksi lebih privasi dan nyaman tentunya.


Banyaknya pilihan taksi di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan lainnya. Sebagai seorang konsumen juga mesti bijak dalam memilih. Jangan asal memilih taksi, tetapi pilihlah taksi yang izinnya jelas, demi keamanan. Salah satu perusahaan taksi terbesar yakni Blue bird group bisa ditemukan di beberapa kota besar. Kalau memilih taksi blue bird bisa dipastikan lebih terasa aman dan nyaman. Selain supir taksinya jelas, perusahaan taksinya juga sudah pasti jelas. Aku ingat banget, saat subuh harus mencari taksi di pinggir jalan dengan perasaan was-was, kalau ada yang berniat tidak baik bagaimana? Jalanan masih sepi. Apalagi mencari taksi di subuh hari sangat tidak gampang!

Sekarang ini tidak perlu lagi menunggu taksi di pinggir jalan baik subuh, siang maupun malam. Sebab, Blue Bird telah mengeluarkan aplikasi My Blue Bird yang memudahkan untuk mencari taksi dalam kegiatan sehari-hari. Sekarang ini kan zamannya modern, semuanya bisa dilakukan dalam genggaman. Blue bird mengerti benar kehidupan urban yang sibuk, susahnya mencari taksi di tengah keramaian ibukota. Dengan adanya aplikasi blue bird taxi mobile reservation sangat memudahkan kita dalam mencari taksi. Mau tahu alasannya? Kemudahan apa yang ada dalam aplikasi reservasi taksi blue bird yang terbaru ini? Dengan ada aplikasi reservasi ini, sekarang pesan taksi blue bird bisa dilakukan dengan ponsel. Wow, keren! Tidak perlu lagi melalui panggilan ponsel, yang terkadang susah banget terhubung di service center, karena yang menelepon mereka bukan hanya aku dan kamu saja tetapi banyak orang. Sehingga susah masuk, berbeda dengan aplikasi reservasi melalui ponsel pintar ini.

Kamu pengguna ponsel apa, Blackberry, iPhone atau Android? Tidak perlu kuatir, karena semua ponsel bisa mengunduh aplikasi reservasi taksi blue bird.. Caranya sangat mudah, tinggal buka aplikasi google play store,  instal, order, tunggu dan taksi pesanan pun datang. Tidak perlu lagi tuh namanya mencari taksi di pinggir jalan, dengan kepanasan, was-was, karena sekarang semuanya serba praktis dan sederhana untuk membantu aktivitas keseharian dalam menggunakan taksi. Bayangkan saja cuma tiga tahapan, INSTAL PESAN TAKSI DATANG. Dari luar kota, tidak tahu Jakarta, Semarang atau Surabaya? 

Bingung mau cari taksi dimana, kalau tinggal di hotel besar seh enak, tinggal turun dari lobi hotel, sudah ada taksi yang mangkal. Kalau nginapnya di losmen atau hotel murahan, boro-boro begitu turun ada taksi yang mangkal! Mesti cari dulu boooo, menunggu lama di luar yang kondisi cuaca panas atau hujan, belum tentu ada taksi yang lewat. Begitu lewat koq nggak merasa “nggak” aman naik taksi itu. Apa benar supirnya baik? Tidak “mengerjain” rute tujuan untuk mendapatkan bayaran lebih. –maklum terkadang wanita itu suka paranoid, apalagi kalau belum tahu daerah atau tujuannya, “termakan” banyaknya pemberitaan yang buruk. Jadinya was-was sudah menjadi bagian dari kaum wanita- SEKARANG, TIDAK PERLU LAGI merasakan kekuatiran yang berlebih yang belum tentu PASTI! Dengan adanya layanan, reservasi melalui ponsel pintar, kecemasan, kekuatiran, pikiran negatif, LENYAP SEKETIKA. Sama mudahnya memesan taksi.

Baiklah, Citra lagi berbaik hati untuk menjelaskan panjang lebar dalam menggunakan aplikasi reservasi blue bird dalam genggaman. Sangat mudah, saat pertama kali mencoba aplikasi ini, awalnya instal program (sesuai dengan ponsel yang kita punya), lalu melakukan registrasi, ini hanya dilakukan pertama kali saja. Setelah itu, cukup mudah banget lho tinggal masukan saja nama jalan tetapi yang sesuai dengan database di maps ya. Setelah nama jalan didapat, pada layar aplikasi akan berganti menjadi sebuah peta di mana kita bisa menunjukkan posisi akurat lokasi penjemputan. Lalu, masukan deh detail alamat seperti nomor rumah, dan lain-lain yang dianggap perlu. Jangan lupa, untuk mengisi petunjuk tambahan agar memudahkan supir menjemput kita. For example neh, kalau sudah melewati warung padang, belok kanan, rumahnya 5 deret dari warung padang. Langkah terakhir yakni memilih jenis taxi mulai regular taksi atau yang blue bird silver hehehe. Ya, tinggal disesuaikan budged saja.

Satu lagi yang aku suka saat menggunakan aplikasi reservasi melalui ponsel karena sudah ada teknologi GPS, sehingga kita gampang banget mengetahui posisi taksi yang sedang on the way ke alamat yang sudah kita masukan tadi. Nyaman kan? Oh ya, pastikan order yang kita pesan dinyatakan berhasil ya J tinggal tunggu deh taksi yang kita pesan datang, biasanya sekitar 10-15 menit. Setelah proses order selesai. Tidak punya ponsel pintar, tetapi ada laptop di rumah? Bisa nggak ya pesan lewat laptop? Tentu saja bisa, ini contoh gambar yang bisa dilihat dibawah ini:

versi laptop bisa click disini

Sekilas Info: Blue Bird Group adalah kelompok usaha yang siap melayani segala kebutuhan anda mulai pelayanan taksi, kontainer, alat berat, hingga logistik. Bingung ya? Kareana Blue Bird Group bukan hanya sekadar perusahaan taksi tapi menjadi bagian dari gaya hidup. Blue Bird terus melayani jutaan penumpang setiap bulannya bahkan memperluas jenis layanannya, mulai dari regular taxis (Blue Bird & Pusaka) sampai dengan executive taxi (Silver Bird), limousine dan car rental (Golden Bird), charter bus (Big Bird), Logistic (Iron Bird Logistic), Industry (Restu Ibu Pusaka-Bus Body Manufacturing & Pusaka Niaga Indonesia), dan sebagainya. Layanan Blue Bird Group dapat dinikmati termasuk Jakarta dan sekitarnya, Bali, Bandung, Banten, Batam, Lombok, Manado, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Solo, Surabaya dan Yogyakarta. Juga di jantung pusat bisnis dan tujuan wisata di seluruh negeri.


Let’s making it simple and short, how to order taksi blue bird via ponsel:

  • Pastikan sudah menginstall aplikasi My Blue Bird;
  • Nyalakan GPS untuk mengetahui posisi;
  • Masuk atau buka aplikasi My Blue Bird, click icon taksi – akan muncul Pick Up Here (posisi keberadaan “kita”);
  • Pilih, otomatis masuk ke Order, alamat akan terisi otomatis. Jangan lupa masukan menu tambahan petunjuk jalan, contoh kalau sudah melewati warung padang, belok kanan, rumahnya 5 deret dari warung padang.
  • Pilih waktu yang diinginkan;
  • Kemudian pilih jenis taksi (taksi blue bird sedan, taksi blue bird MPV dan silver bird taxi).
  • Lalu klik tombol ORDER.
  • Sistem otomatis mencari taksi bluebird terdekat di posisi “kita”
  • Tunggu “kita” akan mendapatkan petunjuk nama driver, no taksi dan posisi taksi berada dalam peta.
  • Supir taksi akan menelepon “kita” untuk menanyakan posisi pasti kita.


Cukup sekian dulu review menggunakan aplikasi blue bird yang sudah pernah aku coba. Walaupun ponsel butut tetapi aplikasinya bekerja dengan baik. Praktis, mudah, tidak perlu lagi kekuatiran berlebihan, menunggu kepanasan atau kehujanan, karena taksi bisa datang sendiri di rumah atau di tempat dimana pun aku berada dan kamu berada. Jadi, tunggu apalagi, yuk download aplikasi my blue bird di ponsel pintar temans, mau di Jakarta, Semarang, Surabaya atau di Balikapan, semua aplikasinya bisa digunakan, cukup sekali instal, registrasi, aplikasinya bisa digunakan sepanjang masa.


Blue Bird Taxi



Tulisan ini diikutsertakan pada My Blue Bird Blogging Competition yang diselenggarakan oleh PT Blue Bird Tbk.Terimakasih telah membaca blogku, semoga review di atas bisa bermanfaat bagi kita semua



Salam kreatif dan aman selalu 
             
         Citra Pandiangan


0 comments:

Posting Komentar