Kamis, 25 Februari 2016

Khusyuknya Umroh dan Nikmatnya Pelesiran ke Turkey Bag 1





Bersama Cheria Travel Nikmatin Umroh dan Turki Sekaligus
Khusyuknya Umroh dan Nikmatnya Pelesiran ke Turkey

Beberapa tahun silam, sempat dihebohkan berita mengenai penipuan di salah satu tour and travel untuk umroh. Sungguh menggenaskan, mereka yang sudah menabung susah payah agar bisa pergi umroh terpaksa gigit jari. Kecewa, sedih sudah pasti di rasakan para peserta yang sudah mendaftarkan umroh jauh-jauh hari. Ternyata begitu mendekatin hari H alias hari keberangkatan dihadapkan kenyataan yang menyakitkan hati dan juga kerugian waktu dan uang. Jangan sampai menjadi korban penipuan seperti itu!

Tapi bukan berarti harus paranoid, namun harus lebih spesifik dan hati-hati dalam menentukan travel agen yang layak untuk dijadikan sahabat untuk beribadah ataupun berwisata. Salah satu keinginanku saat ini dan itu membuatku ingin pergi kesana. Keinginan terbesar tahun ini pergi ke Turki. Aku terus saja bermimpi untuk pergi ke negara Turki. Aku mencoba menghubungi temanku, Nabila. Karena aku sempat mendengar dia ingin pergi umroh. Segera saja aku tekan nomor teleponnya.


Nabila  :  Halo
Aku      : Halo juga Bil, kamu masih ingin pergi umroh?
Nabila  : Yoi, aku lagi nabung neh, memangnya ada apa?
Aku      : Aku mau pergi ke Turki, mau ikutan?
Nabila  : Ingin banget, tetapi aku harus tunaikan ibadah umroh dulu.
Aku      : Kalau dua-duanya bisa didapat sekaligus bagaimana?
Nabila  : Mau banget, tetapi memangnya ada?
Aku      : Pasti ada.
Nabila  : Kalau ada, kabarin aku ya. Tetapi apa kamu juga mau ikutan ke umroh?
Aku      : Boleh juga tuh liburan ke Jedah dan Turki.
Nabila  : Agamamu kan Kristen, tidak apa-apa, aku pergi umroh dan kamu ke Jedah hanya untuk berlibur?
Aku      : Aku rasa tidak ada masalah, aku kan punya teman asli Arab. Hasan, masih ingatkan?
Nabila  : Iya, yang suka ngirimin kamu barang asli Arab kan?
Aku      : Iya benar banget, tetapi masalahnya agamaku Kristen Advent banyak pantangan makanannya.
Nabila  : Iya juga ya, kalau agamaku hanya melarang makanan B2 dan gukguk, kalau kamu banyak banget. Ya, sudah kamu coba cari informasi aja dulu. Kalau dapat kabarin aku secepatnya. Karena tahun ini aku harus bisa pergi umroh.
Aku      : Iya tenang saja.
Nabila  : Pastikan travelnya yang bisa dipercaya ya.
Aku      : Okey, sampai jumpa.

Notebook kecilku ini tidak pernah tidak aktif. Apalagi aku lagi gemar-gemarnya menulis cerita anak. Iseng-iseng setelah bercakap-cakap dengan Nabila. Aku kembali berselancar, kali ini bukan blog walking atau memposting cerita pendek atau sekedar tips kecantikan. Melainkan mencari informasi mengenai tour and travel yang bisa dipercaya membuat mimpi menjadi nyata.

Ada satu tour and travel yang membuatku terpesona saat membuka website dan mendapatin hal-hal yang diluar dari logikaku! Bagaimana tidak! Beribadah sambil liburan; beribadah sambil wisata; beribadah sambil pelesiran ke Europe (Eropa). Konsep yang aku pikir tidak akan mungkin ada. Ternyata ada di Cheria Wisata Tour Travel. Penawarannya membuatku sungguh jatuh hati, karena pilihannya sangat banyak. Apalagi salah satu ibadah plus tour yang ditawarkan adalah Turki (umroh plus Turki). Aku langsung berpikir, Cocok untuk Nabila dan aku!

Awalnya, aku tidak mengetahui ada tour yang mengasyikan seperti ini. Berkat mbah google aku menemukan travel satu ini. Ini kali pertama aku berkunjung ke website Cheria Travel. Padahal, aku sering membantu teman untuk mendapatkan informasi mengenai umroh ataupun pelesiran ke luar negeri, namun aku belum pernah mendapatkan Travel dengan konsep yang ditawarkan Cheria Wisata Tour and Travel.

Padahal awalnya aku hanya sekedar iseng-iseng mencari kata kunci wisata ibadah dan liburan ke Turki. Hal itu dikarenakan aku memiliki impian ingin berpelesir ke negara yang satu ini. Alasan utama aku ingin bertandang ke Turki, lantaran film-film Turki sedang berjamur di Indonesia, selain ceritanya yang menarik, background ataupun setting tempatnya membuatku jatuh hati.

Dengan informasi yang aku dapatkan ini, aku bisa mengabari Nabila. Aku sudah menemukan travel yang pas untuk kami berpergian, Nabila dapat umrohnya dan aku dapat tour ke Turki. Eits, tunggu dulu, ini travel bisa dipercaya tidak ya? Lebih baik aku selidikin dulu deh dengan mencari informasi mengenai Cheria Wisata Tour and Travel satu ini.

Awal mulanya Cheria Travel ini hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam untuk melakukan perjalanan ibadah.  Serta pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun. Tour ini berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah.

Cheria travel selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu kami, tidak percaya bisa baca langsung ke website Travel Cheria untuk profil perusahaan disini. Konsep yang menarik!

Tetapi kenapa ya ada paket penawaran tour ibadah dan wisata sekaligus. Ini bagai pepatah yang mengatakan sekali mendayung, dua pulau didapat. Beragam pertanyaan ada dibenakku. Kenapa ada paket penawaran tour ibadah sekaligus wisata? Rupanya pertanyaan dan kebingunganku ini pun terjawab. Tidak perlu bingung, paket ibadah plus pelesir sudah lama diusung oleh Cheria Travel. Hal itu karena berdasarkan kebutuhan konsumen yang ingin menikmatin ibadah khusyuk dan kebahagiaan berwisata, setelah umroh.


Karena dua hal yang tidak pernah bisa dipisahkan dari kehidupan yakni ibadah dan berlibur. Kalau bisa keduanya, kenapa tidak?  Saat ini negara Turki menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Indonesia, selain letaknya yang strategis di dua benua Asia dan Eropa. Bagi kalian yang ingin beribadah dan sekaligus menikmatin indahnya Turki, tidak ada salahnya memilih paket umroh plus Turki.

Apalagi Travel Cheria merupakan salah satu biro penyelenggara travel umroh plus Turki untuk memenuhi keinginan berpergian ke Turki sambil beribadah. Karena itu Cheria Travel telah membuat paket tour yang menarik untuk mengunjungi Turki, setelah sebelumnya beribadah terlebih dahulu.

Ada tiga pilihan paket atau program yang bisa dipilih oleh calon konsumen Cheria travel, yakni program untuk 10, 12, dan 16 hari. Tentunya program tersebut disesuaikan dengan budged calon komsumen dan tidak perlu kuatir, karena Cheria Travel tetap mempertahankan layanan terbaik untuk anda, teman dan keluarga saat beribadah dan berwisata menggunakan agen travel Cheria.

Kapan pun calon konsumen siap untuk beribadah umroh dan liburan ke Turki, Travel Cheria siap melayanin anda. Sebab, Cheria Travel berangkat setiap bulan bekerjasama dengan maskapai Turkish Airline dan Saudi Arabia Airline dengan biaya yang bisa dijangkau calon konsumen.

Sudah terbayang dong beribadah dahulu kemudian menikmatin liburan ke negara Turki. Sungguh menyenangkan dan membuat hati berdebar-debar. Jadi tidak sabaran untuk melihat langsung gambaran negara Turki yang terkenal dengan makanan kebabnya di Indonesia. Eits, sabar dulu ya, tenang saja aku akan mengulas itinerary yang diberikan Cheria Travel untuk membuat kalian semakin bersemangat menabung untuk pergi ibadah plus wisata ke Turki.

 Karena aku juga harus memberitahukan sahabatku mengenai penemuanku yang menawan di Cheria travel ini. Namun, nanti dulu deh, aku mau mengintip lebih dalam mengenai Cheria Tour and travel untuk aku bisa menyakinkan sahabatku untuk menggunakan layanan ini.

Mengutip dari website http://www.cheria-travel.com/2016/01/paket-umroh-plus-tour-wisata-turki.html mengenai Itinerary Perjalanan Umrah Plus Turki Desember 2016, ini dia gambarannya:

Hari Ke 1
Berkumpul di bandara Soekarno Hatta 3 Jam sebelum keberangkatan. Dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wala haula wala quwwata illa billah, menuju Istanbul dengan Turkish 

Hari ke 2: ISTANBUL - MEDINAH 
Tiba di Istanbul Melanjutkan penerbangan ke Madinah dengan Turkish, InShaa Allah tiba di Madinah  Anda akan langsung diantar ke hotel untuk cek in dan 

Hari ke 3: MEDINAH 
Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah Raudah, makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab, Raudhah, dilanjutkan ke makam Baqi, setelah itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. (BLD) 

Hari ke 4: MEDINAH 
Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan Kebun Kurma. Kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, Qiyamullail). (BLD) 

Hari ke 5: MEDINAH - MAKKAH 
Setelah shalat zuhur dan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul. 

Hari ke 6: MAKKAH 
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).(BLD) 

Hari ke 7: MAKKAH 
Menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram. (BLD) 

Hari ke 8: MAKKAH 
Acara bebas, jamaah bisa mengisinya dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram atau mungkin jamaah bisa menikmati berjalan-jalan disekitar kota makkah. (BLD) 

Hari ke 9: MAKKAH - JEDDAH – ISTANBUL 
Setelah sembilan hari berada di Mekah dan telah menjalankan umroh sesuai dengan prosedur. Tentunya hati akan terasa damai dan tentram, karena telah menjalankan ibadah umroh yang selama ini dinanti dan diharapkan. Tidak ada salahnya, perjalanan di lanjutkan untuk menikmatin nuansa indahnya Turki yang sudah dikemas semenarik mungkin oleh Cheria Travel. Ini dia gambaran acara kegiatan selama berada di Turki.

ACARA KEGIATAN DI TURKI:

Hari 01: ISTANBUL– BURSA (MSBox/MM)
Hari ini tiba di Istanbul, Anda akan langsung diantar menuju Bursa dengan menggunakan Ferry melewati Laut Marmara. Setelah sampai di Bursa, Anda akan diantar untuk makan malam dan setelah itu menuju hotel untuk beristirahat. (HOTEL: SHERATON BURSA HOTEL / SETARAF*5)

Hari 02: BURSA – TROY - KUSADASI (MP/MS/MM)
Setelah santap pagi Anda akan diajak City Tour kota Bursa dengan mengunjungi Ulucami Grand Mosque yaitu salah satu masjid terbesar yang ada di kota Bursa peninggalan jaman Ottoman. Setelah itu mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, kemudian tidak lupa Anda juga akan diajak berbelanja sepuasnya di Silk Market. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Troy City untuk melihat Patung kuda Troy yang terbuat dari kayu sebagai bagian dari strategi perang jaman Yunani Kuno. Selanjutnya Anda akan diantar menuju Izmir yang menjadi kota ketiga terbesar di Turkey. Disana Anda akan diajak mengunjungi/melewati Clock Tower yang di design sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun yang ke-25 Raja Abdul Hamid ke-II pada jaman Dynasti Ottoman. Setelah itu menuju Kusadasi. Bermalam di Kusadasi.  (HOTEL : RAMADA RESORT KUSADASI HOTEL / SETARAF*5)

Hari 03: KUSADASI – EPHESUS – PAMUKKALE (MP/MS/MM)
Tour hari ini akan dimulai dengan mengunjungi Leather factory Outlet, kemudian dilanjutkan menuju Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Setelah itu Anda akan diantar menuju Isa Bey Mosque. Dan setelah makan siang Anda akan dantar menuju Hierapolis/ Pamukkale, setibanya di Pamukkale Anda akan diajak mengunjungi Cotton Castle yang merupakan sumber mata air panas di daerah ini. Bermalam di Pamukkale. (HOTEL : DOGA THERMAL HOTEL / SETARAF *5)

Hari 04: PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA (MP/MS/MM)
Hari ini Anda akan menuju Cappadocia melewati Konya, setibanya di Konya Anda akan diajak mengunjungi Mevlana Museum. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Cappadocia, dalam perjalanan Anda akan diajak singgah mengunjungi Sultani Caravanserai yaitu bekas hotel tua pada saat jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Sesampainya di Cappadocia, Anda akan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat. Bermalam di Cappadocia. (HOTEL : RAMADA CAPPADOCIA HOTEL / SETARAF *5)

Hari 05: CAPPADOCIA (MP/MS/MM)
Pagi ini Anda akan diajak untuk mencoba menaiki Balon Udara sambil mengelilingi gunung – gunung yang ada di kota Cappadocia yang sangat Indah (Optional Tour). Setelah itu Anda juga akan diajak City Tour kota Cappadocia dengan mengunjungi Pasabag Valley, Camel Valley, Pigeon Valley, Uchisar Castle, Underground City Of Saratli, dan Avanos Village yaitu tempat kerajinan karpet Turkey yang terkenal. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan kembali ke hotel untuk beristirahat. (HOTEL : RAMADA CAPPADOCIA HOTEL / SETARAF *5)

Hari 06: CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL (MP/MS/MM)
Hari ini Anda akan menuju Ankara, yaitu merupakan Ibukota begara Turki. Sesampainya di sana Anda akan diajak City Tour dengan mengunjungi Ataturk Mausoleum yaitu merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Mustafa Kemal Ataturk (Presiden Pertama Turki). Perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul. Bermalam di Istanbul. (HOTEL : CONRAD BOSPHORUS HOTEL / SETARAF *5)

Hari 07: ISTANBUL “CITY TOUR” (MP/MS/MM)
Setelah makan pagi, Anda akan diajak untuk melihat keindahan Bunga Tulip di Emirgan Park, setelah itu Anda akan diajak city tour kota Istanbul. dengan mengunjungi Blue Mosque, Topkapi Palace, Hippodrome, Hagia Sophia, dan Grand Bazaar untuk berbelanja sepuasnya. Malam harinya Anda akan diajak berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan diantar ke hotel untuk beristirahat. (HOTEL : CONRAD BOSPHORUS HOTEL / SETARAF *5)

BIAYA SUDAH TERMASUK : 

  • Tiket pesawat internasional kelas ekonomi  
  • Hotel Madinah – Mekkah  
  • Makan sesuai yang tercantum di itinerary (foodcourt)  
  • Ziarah Makkah – Madinah – Jeddah  
  • Transportasi bus full AC  
  • Zam-zam 5 liter  
  • Guide/Muthawwif berpengalaman  
  • Visa Umroh  
  • Pendamping 


Optional Tour : (No Refund) 

  • Bosphorus Cruise USD 30  
  • Uludag USD 50 (transport only)  
  • Hot Air Balloon USD 200  
  • Turkish Night USD 40  
  • Safari Tour USD 100  
  • ATV Tour USD 120/pax  
  • Naik Balon Udara dan Ski

0 comments:

Posting Komentar