Sabtu, 21 November 2015

Rambut Rontok, Kebotakan

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Diet / Terapi Makanan

Diet sehat, kaya silika, kalsium dan zat besi, akan membantu mengurangi atau mencegah kerontokan rambut. Hijau, sayuran berdaun, terutama sayuran laut, merupakan sumber mineral yang baik. Oat mentah menyediakan silika. Buah-buahan kering dan jus ceri merupakan sumber kaya zat besi.

Bagi wanita, rambut menipis atau rambut rontok bisa menjadi tanda masalah di saluran pencernaan. Ini bisa menjadi tanda dari asam lambung cukup; Ini juga bisa berarti kekurangan protein, seng dan zat gizi lainnya. Mengambil dua tablet acidophilus setelah atau di antara waktu makan (4-6 tablet per hari) selama dua bulan akan membantu.


Untuk pria, proses botak dapat diperlambat dengan mengambil diet rendah lemak. Beberapa ilmuwan mendalilkan bahwa pola kebotakan laki-laki terkait dengan peningkatan kadar testosteron selama masa pubertas. Sebuah tinggi lemak, diet berbasis daging meningkatkan kadar testosteron, dan yang mungkin mempengaruhi folikel rambut. Misalnya, di Jepang, kebotakan pola pria sangat jarang sebelum Perang Dunia II ketika diet ramping dan sehat. Jepang sekarang mengkonsumsi lebih lemak, diet kebarat-baratan. Kebotakan sekarang meningkat secara substansial di antara pria Jepang. Mengonsumsi makanan rendah lemak mungkin tidak menghentikan rambut rontok; tetapi mungkin membantu memperlambat kerontokan rambut.

Anemia adalah salah satu penyebab paling sering dari rambut rontok. Makan banyak makanan kaya zat besi, seperti hati (Hindari jika Anda sedang hamil) dan daging organ lainnya, sereal gandum, sayuran berdaun hijau gelap, telur, tanggal, dan kismis.

Rambut yang sebagian besar terdiri dari protein. Untuk mendorong pertumbuhan rambut, mematuhi diet kaya protein. Diet yang direkomendasikan untuk tujuan ini meliputi betis hati, ragi, gandum, dan dua sendok makan pasir lesitin. Seiring dengan protein, makanan ini juga tinggi vitamin B, nutrisi penting untuk rambut.

Penelitian di Eropa telah menemukan bahwa protein kedelai memperkuat rambut dan merangsang pertumbuhan. Dalam satu studi, The pertumbuhan rambut meningkat sebesar 15 persen. Tahu dan susu kedelai merupakan sumber protein kedelai. Sumber lain dari protein adalah: keju rendah lemak, telur, ikan, kacang-kacangan, ragi dan yogurt.

Nutrisi lain yang penting untuk kesehatan rambut adalah silika. Studi di bekas Uni Soviet telah menunjukkan bahwa terapi silika melambat rambut rontok. Silika organik ditambahkan ke sampo ditemukan untuk membantu mencegah kebotakan, merangsang pertumbuhan rambut sehat dan menjamin bersinar indah, kilau dan kekuatan. Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa mereka telah secara efektif berhenti rambut rontok lebih lanjut dengan menambahkan silica ke sampo mereka. Hal ini dapat diterapkan secara eksternal untuk menumbuhkan kembali sudah kehilangan rambut.

Referensi


http://hal-wanita.blogspot.com/2015/09/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.html
http://hal-wanita.blogspot.com/2015/09/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.html?m=1
http://hal-wanita.blogspot.com/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.
http://hal-wanita.blogspot.com/sehat-rambutku-tampil-percaya-diri.html
http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/2015/10/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar.html
http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/2015/10/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar
http://citra-pandiangan.blogspot.co.id/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kasar.html
http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html
http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering
http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html?m=1
http://diary-citra.blogspot.com/cara-merawat-rambut-rusak-dan-kering.html
https://www.linkedin.com/pulse/cara-merawat-rambut-rusak-citra-pandiangan
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10153362175162772&ampid=172256502771;
http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html
http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html?m=1
http://diary-citra.blogspot.com/2015/09/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.
http://diary-citra.blogspot.com/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.html
http://diary-citra.blogspot.co.id/rambut-indah-dan-sehat-rambut-bebas.
http://citrapandiangan.over-blog.com/2015/11/cara-merawat-rambut-rusak.html

1 komentar: