Senin, 16 Mei 2016

Itinerary Bandung 3 hari 2 malam

Lepas Penat di Bandung 3 hari 2 malam

Terkadang bekerja dengan tekanan kantor sangat berat. Kenapa tidak meminta izin beberapa hari untuk menikmatin liburan. Setelah itu kembali bekerja dengan semangat baru. Nah, kenapa tidak mencoba menikmatin alam di Bandung. Dijamin tidak akan membosankan. Karena alam akan membuat harimu lebih baik dan segar kembali.


Bandung memang terkenal dengan pegunungannya dan juga pemandangan alamnya. Tinggal dipilih saja mau kemana. Tidak hanya dirimu saja yang mencintai alam, tetapi juga turis mancanegara sangat suka menikmatin liburan kemari. Bandung sangat cocok bagi kamu untuk kembali menyegarkan diri dengan melihat pemandangan yang luar biasa.

Nah, berikut itinerary 3 hari 2 malam di Bandung. Berangkat Senin pagi, pulang Rabu sore.

Hari Senin (Pagi)

Jadwal
Kegiatan
07:00 – 08.30 
Berangkat dan landing di Jakarta
08.30 – 13.00
Jakarta ke Bandung menggunakan kereta api – Makan siang di kereta
14.00 – 15.00
Check in, beres-beres, istirahat sejenak
15.00-18.00
Keliling Jalan Braga, Alun-Alun taman kota, ubek-ubek beberapa pasar di dekat alun-alun
18.00 – 19.00
Makan Malam di Jalan Braga


TIPS
Dari bandara ke Jakarta naik bus damri ke stasiun kereta api gambir, biaya sekitar Rp55 ribu. Jakarta – Bandung naik kereta api dan kemudian lanjut naik angkutan kota atau ojek ke tempat tujuan. Karena liburan dengan biaya murah, memilih penginapan dekat di Jalan Braga karena ingin menikmatin pesona Braga di malam hari.

Selama di Bandung, kamu bisa naik angkot, rental motor, atau sewa mobil sebagai alat transportasi. Sedangkan penginapan banyak ditawarkan penginapan murah mulai dari kelas backpacker maupun hotel. Contohnya saja, setiap ke Bandung untuk menikmatin suasana di Jalan Braga dan sekitarnya, aku memilih menginap di Hostel Chez Bon yang terletak di Jalan Braga. Harga kamar sharing mulai 120 K. Kita sudah mendapatkan fasilitas air panas, AC, Wi-Fi, dan gratis sarapan.

Hari Selasa

Jadwal
Kegiatan
06:00 – 07.30 
Sarapan
08.00 – 15.00
Berkunjung ke Kawah Putih dan sekitarnya. Makan siang di pujesera kawah putih
15.00 – 17.00
Perjalanan pulang ke hotel
18.00 – 19.00
Istirahat dan Dinner

*Ini ITINERARY jika menggunakan angkutan kota. Karena kalau malam, angkot di Bandung sudah jarang beroperasi.


TIPS     

RUTE KE KAWAH PUTIH
  • Terminal ST Hall naik Angkot ke Terminal Luewi Panjang
  • Terminal Luewi Panjang naik Elf ke Terminal Ciwidey
  • Terminal Ciwidey bisa naik ojek atau Angkot Si Patenggang warna kuning (Minta diturunkan di Gerbang Kawah Putih, gerbang berada disisi kirijalan)
Menikmatin pelesiran Bandung Selatan ada Kawah Putih, Situ Patengan, Ranca Upas, Kebun Strawberry, Situ Cileunca dan masih banyak lagi. Kawah putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Pemandangan ini sangat menarik karena perpaduan dari tanah putih dan danau yang berwarna putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Benar-benar membuat hati dan pikiran tenang. Apalagi perjalanan menuju kawah putih ini dipenuhin dengan pepohonan dan udaranya yang sejuk. Tempat cocok untuk berlibur.

Hari Rabu

Jadwal
Kegiatan
06:00 – 07.30 
Sarapan dan check out
07.30– 12.00
Berkunjung ke Tangkuban Perahu
12.00– 14.00
Berkunjung ke Hot Spring dan Makan siang di hot spring
15.00  16.00
Perjalanan pulang ke Stasiun ST Hall untuk balik ke Jakarta

TIPS

Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole merupakan pemandangan yang patut untuk dilihat. Suasana pergunungan ini benar-benar membuat pikiran sangat relax. Melihat gunung dan kawah yang masih aktif adalah wisata yang cocok untuk melepaskan penat bekerja dan mencari liburan yang bisa membuat pikiran tenang.

Setelah lelah menjelajah gunung tangkuban dilanjutkan perjalanan ke air panas Hangat dan Segarnya Ciater. Sehingga rasa lelah hiking di gunung jadi terbayarkan. Dengan berendam di pemandian air panas, badan yang terasa lelah bisa menjadi lebih fresh. Harga tiket masuk Rp15.000 untuk menikmatin beberapa spot kolam air panas di sini. Pemandangan dan penyusunan pemandian air panas sangat menyenangkan.


Selamat Liburan, ingin menginap di penginapan murah, yuk intip review hostelnya disini selama friends liburan di Bandung, dan juga beberapa gambar dan artikel mengenai Bandung bisa diintip disini.

  1. Perjalanan Jakarta-Bandung seru dan tak terlupakan disini
  2. Bandung itu surganya Belanja dan Kuliner, tidak percaya, lihat saja
  3. Serunya selfie di Kawah Putih, lihat saja sendiri 



Ingin mengetahui bagaimana sensasi liburan ke Bandung, ada blog tetangga yang membahas pengalamannya selama liburan d Bandung. Segera saja intip kemari, ini linknya



1 komentar: